Wisata

Rumah Tua di Indramayu Ini Jadi Spot Foto yang Instagramable

Minggu, 07 Februari 2021 - 18:07
Rumah Tua di Indramayu Ini Jadi Spot Foto yang Instagramable Rumah tua di Indramayu yang sering dijadikan spot foto. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMES MANADO, INDRAMAYURumah tua yang sudah lapuk bahkan banyak lubang, memang terlihat tidak mempunyai daya tarik. Namun, sebuah rumah tua yang berada di Lohbener Kabupaten Indramayu, justru menjadi daya tarik bagi pecinta fotografi. Rumah tua ini jadi spot foto yang instagramable dan ramai diunggah di akun media sosial seperti instagram.

Rumah tua ini terletak dekat dengan jalur Pantura Indramayu. Lokasinya berada di tengah sawah dekat Pos Polantas Lingkar Lohbener Blok Celeng, Desa Lohbener,Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Rumah tersebut terlihat dari jalan utama, karena hanya terletak 10 meter saja dari jalanan.

Rumah tua di Indramayu 2

Sebagai tempat tinggal, rumah tua tersebut memang sudah tidak layak lagi. Rumah tersebut berukuran kecil yang memiliki panggung, dengan tangga kecil di bagian depan pintunya. Materialnya mayoritas adalah kayu, baik dari dindingnya, pintu, atap, bahkan lantainya.

Sayangnya, rumah tanpa diketahui siapa pemiliknya ini tampak terbengkalai. Tak ada lagi pintu maupun jendela yang tersisa di rumah ini. Bahkan, rumah ini mempunyai banyak lubang beraneka ukuran. Baik dari dinding, hingga atap. Tidak diketahui juga kenapa sang pemilik meninggalkannya di tengah sawah, dan dibiarkan terbengkalai.

Rumah tersebut sudah keropos, lubang-lubang menandakan bahwa rumah ini sudah ditinggalkan dalam waktu cukup lama. Namun ternyata, rumah ini justru membuat spot foto semakin instagramable. Hal tersebut terlihat dari banyaknya akun yang mengunggah foto di media sosial Instagram, dengan latar belakang rumah tersebut.

Tidak sedikit masyarakat Indramayu maupun dari luar, yang datang ke rumah ini, hanya untuk berfoto-foto. Dengan kombinasi rumah tua yang semuanya terbuat dari kayu, serta hamparan sawah hijau semakin menambah nilai fotografi.

Rumah tua di Indramayu 3

Seperti yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Handhika Rahman (24). Dia sengaja datang ke situ dari Indramayu, untuk berfoto-foto. Karena, banyak juga yang foto-foto di tempat tersebut.

"Kesan tua dan terbengkalainya kena banget, memang bagus buat foto," jelasnya, Minggu (7/2/2021).

Meskipun banyak yang memotret di tempat ini, namun tidak ada petugas yang menjaganya. Karena itulah, mereka yang datang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Meskipun begitu, yang datang ke rumah tua ini memang mesti berhati-hati. Karena, kondisi rumah yang sudah tua dan lapuk, dikhawatirkan akan ambruk sewaktu-waktu, dan mencelakakan pengunjung. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manado just now

Welcome to TIMES Manado

TIMES Manado is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.