Olahraga

Pukul Gladbach, Manchester City Masih Lakukan Hal Mubadzir

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:58
Pukul Gladbach, Manchester City Masih Lakukan Hal Mubadzir Pemain Manchester City Ferran Torress menguasai bola saat lawan Borussia Moenchengladbach (sumber foto : Twitter Manchester City)

TIMES MANADO, JAKARTAPep Guardiola agaknya masih kurang puas dalam menyikapi kemenangan Manchester City atas Borussia Moenchengladbach 2-0 dalam babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest pada Kamis (25/2/2021).

Dia menilai bahwa banyak hal-hal mubadzir yang dilakukan di lini depan yang harusnya bisa menjadi gol. Manchester City di laga itu memang berhasil mendominasi permainan, catatan statistik merekam  bahwa mereka mampu menguasai bola di angka 61 persen.

"Secara umum bagus, kami mengontrol permainan terlepas dari satu aksi di akhir pertandingan," ungkap Pep Guardiola seperti dikutip TIMES Indonesia dalam pernyataanya kepada BT Sport.

"Sayang sekali kami kurang efisien di depan ketika kami dalam situasi satu lawan satu dan itu sesuatu yang harus kami tingkatkan di kompetisi ini,” sambungnya.

Kemenangan itu membuat Manchester City berhasil keluar dari tekanan kala bermain di leg kedua nanti. "Leg pertama selalu lebih sulit, tapi di kompetisi ini kami tidak punya banyak kesempatan dan di lini depan kami harus lebih efisien lagi. Satu lawan satu atau melawan beberapa pemain belakang di mana kami bahkan tidak mampu menggiring bola. Di kompetisi ini Anda harus sempurna untuk lolos."

Dua gol Manchester City ke gawang atas Borussia Moenchengladbach dihasilkan oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Mereka akan bertemu lagi di leg kedua di Etihad pada (17/3/2021) (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manado just now

Welcome to TIMES Manado

TIMES Manado is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.