https://manado.times.co.id/
Gaya Hidup

7 Lagu Populer Ini Cocok Buat Teman Perjalanan Mudik Lebaran

Selasa, 09 April 2024 - 02:33
7 Lagu Populer Ini Cocok Buat Teman Perjalanan Mudik Lebaran Rekomendasi lagu untuk menemani perjalanan mudik (Foto: Gridoto)

TIMES MANADO, JAKARTA – Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Pulang ke kamung halaman untuk berkumpul bersama orang tua dan saudara untuk merayakan hari laya Idul Fitri. 

Meski senang bisa mudik, namun terkadang perjalanan terasa membosankan. Terlebih jika kena macet. Nah biar nggak bosan, bisa banget nih mendengarkan musik saat perjalanan. 

Mendengarkan musik kesukaan dapat mengurangi rasa bosan perjalanan. Tapi ada loh beberapa lagu yang related dengan mudik. 

Nah berikut rekomendasi lagu yang cocok menemani perjalanan mudik Anda

1. Home - Michael Buble 

Lagu yang dirilis tahun 2005 itu sempat diremake oleh Westlife. 

Home memang menjadi lagu yang ngetop kala itu, tapi masih asik kog didengarkan saat ini. 

Ada kisah tersendiri dari lagu ini. Buble menjelaskan terciptanya lagu Home saat menggelar tur dunia, ia merasa kesepian dan merindukan kekasihnya, hingga ingin segera pulang. 

2. Pulang - Float 

Lagu Pulang oleh Float dirilis pada 2007. Lagu ini bertema pulang, tapi pulang dalam artian rindu akan kenangan masa lalu bersama seseorang yang berkesan dan membekas di hati.

Terlihat dari penggalan liriknya yang berbunyi, "Rasa itu tak mungkin lagi kini, tersimpan di hati, bawa aku pulang, rindu bersamamu...".

3. Jalan Pulang - Yura Yunita 

Lagu yang menjadi OST film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Lagu ini dirilis tahun 2023. 

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan perjuangan orang-orang baik saat mengejar mimpi maupun ekspektasi, yang pada akhirnya setiap orang akan berjalan pulang dengan caranya masing-masing.

Dari liriknya, sebagian orang juga mungkin menginterpretasikan lagu Jalan Pulang ini dalam artian kembali berkumpul di rumah bersama keluarga.

4. Pulang - Nidji 

Band Nidji juga pernah merilis lagu Pulang. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berada jauh dan merasa kesepian sehingga ingin segera pulang ke "rumah" atau pelukan kekasihnya.

"Aku ingin pulang, aku ingin pulang, berikan doamu agar aku pulang... Aku ingin pulang, aku ingin pulang, berikan sayapmu agar aku pulang..." kutipan lagu Pulangyang dirilis tahun 2007. 

5. Ingin Pulang - Sheila On 7 

Pada album 507, Sheila On 7 merilis lagu berjudul Ingin Pulang. Lagu ini tentang kerinduan akan seseorang dan keinginan untuk bertemu orang terkasih.

Ini penggalan lirik lagu Ingin Pulang dari Sheila On 7: "Waktu waktu seperti ini, di dalam selimut harapkan mimpi, bayangan pulang tuk segera berjumpa denganmu... Kuingin kau tau, ku bergetar merindukanmu, hingga pagi menjelang...".

6. Iksan Skuter - Pulang

Solois Iksan Skuter juga merilis Pulang. Lagu ini mereprenetasikan kehidupan orang-orang yang merantau jauh serta kerinduan dan keinginannya untuk pulang ke rumah.

Lirik "Apakah kau pernah jauh dari rumah, rindu yang menumpuk sakit dan berkecamuk... Apakah kau pernah jauh dari rumah, terbangun di tengah malam, dingin lapar tak tertahan..." adalah penggalan lirik dari lagu Pulang oleh Iksan Skuter.

7. Naff - Pulang

Naff, band pop-rock Indonesia, merilis lagu Pulang pada 2019. Lagu ini tidak hanya mendeskripsikan tentang pulang ke rumah yang sekadar bangunan, melainkan pulang kepada orang-orang tersayang yang menunggu segenap hati.

Berikut penggalan lirik Pulang - Naff: "Pulang, aku ingin pulang, letih sudah di jalanan, aku ingin pulang... Pulang, rindu sudah tak tahan, bayangkan hangat pelukan, aku ingin pulang...".

Wah dengar lagu-lagu tersebut, jadi makin nggak sabar pulang. Saat mudik tetap hati-hati di jalan ya. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manado just now

Welcome to TIMES Manado

TIMES Manado is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.