Berita

Bupati Minut Joune Melantik Masye Dondokambey Sebagai Dirut PUD Klabat

Sabtu, 17 April 2021 - 16:53
Bupati Minut Joune Melantik Masye Dondokambey Sebagai Dirut PUD Klabat Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Kevin W Lotulung SH MH, melantik Pejabat Sementara Dirut PUD Klabat Masye Dondokambey. (Foto: Pemkab Minahasa Utara for TIMES Indonesia).

TIMES MANADO, MINAHASA – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH melantik Masye Dondokambey sebagai Pjs Dirut Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat, untuk menggantikan Estrella Tacoh, Sabtu (17/4/2021).

Pada pelantikan itu, ada beberapa direksi dan dewan pengawas, serta pejabat internal pengawas, diisi oleh wajah - wajah baru dengan jabatan sementara.

Selesai pelantikan, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan, bahwa pada pelantikan itu, semua yang dilantik tidak diangkat menjadi definitif tetapi menduduki pejabat sementara agar nanti tidak terjadi kekosongan yang cukup lama di intansi PUD Klabat. Dan Ini juga sudah sesuai dengan mekanisme atau aturan yang berlaku.

”Dalam Perda dan Peraturan Bupati (Perbup)  itu sudah dinyatakan bahwa proses penentuan direksi harus ada melalui tim seleksi. Tetapi karena pada 1 April 2021 untuk direksi PUD Klabat sudah habis masa jabatan,oleh kareba itu sesuai Perda dan Perbup dinyatakan, bahwa Bupati berhak mengangkat pejabat sementara,” kata Joune.

Bupati Joune berharap, dengan adanya pergantian ini dan  penyegaran dipucuk pimpinan ini mampu merubah PUD Klabat menjadi lebih baik lagi kedpannya.

”Saya berharap PUD Klabat ini mampu memberikan kontribusi dan pendapatan asli daerah. Sehingga pendapatan daerah naik maka dengan itu tentunya roda pembangunan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara akan lebih cepat berkembang dan meningkat taraf kehidupan lebih baik,” ujar Joune.

Dengan dilantik sebagai pejabat sementara Dirut PUD Klabat, Masye Dondokambey dituntut bisa memberikan yang terbaik, karena dipundaknya PUD Klabat bisa lebih hebat lagi.

” Jadi Kepercayaan ini tentunya bisa saya gunakan sebaik mungkin, agar nantinya PUD Klabat semakin lebih bisa maju dan mandiri sehingga dapat memberikan kontribusi  untuk Kabupaten Minahasa Utara dan memberikan pendapatan daerah, serta bekerja lebih solid untuk PUD Klabat kedepan," ucap Masye.

Turut hadir, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K. Lolong, serta beberapa pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. (*)

Pewarta : Herry Djony Dumais (MG-273)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manado just now

Welcome to TIMES Manado

TIMES Manado is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.